Friday, February 15, 2019

PERUSAHAAN TRANSART GRAPHICS MULTIMEDIA


1 TRANSART GRAPHICS  MULTIMEDIA SELAYANG PANDANG
TransArt Graphics adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam sablon (screen print) dan
berfokus pada produksi percetakan label profesional untul sepeda dan industry lainnya.Perusahaan ini dibangun pada tahun 1973 di Taiwan, terletak di Taichung Industrial Park dengan 200 karyawan. Spesialisasi Perusahaan ini adalh dibidang manufaktur stiker yang dikostumisasi dan design merk dagang, logo perusahaan, dan design untuk berbagai produk industri.
TransArt berbangga diri karena menjadi perusahaan pertama dalam industri sablon Taiwan yang telah memperoleh ISO-9002 Sertifikat Standar Internasional pada tahun 1997, dan memperoleh ISO9001 : 2000 pada tahun 2003. Perusahaan ini juga telah menerima penghargaan “Small Giant award” oleh departemen urusan Ekonomi Taiwan.

2  SINERGI SUMBER DAYA MANUSIA DAN KEUANGAN
Tahun 1987 GM Hong mulai mendorong untuk kepemilikan saham karyawan sehingga dapat mendaftar lebih dahulu kepemilikan saham melalui tim managemennya, yang akhirnya membuat TransArt memiliki peluang untuk mengembangkan perusahaannya menjadi lebih besar. Hingga saat ini 90% karyawan memiliki saham perusahaan. Budaya TransArt berpusat pada karyawan dan bakat karyawan. GM Hong percaya karyawan adalah dasar perusahaan karena itu harus diperhitungkan dalam strategi managemen.

3  STRATEGI RANTAI NILAI TRANSART GRAPHICS
Kualitas adalah pekerjaan nomor 1 yang harus dicapai. Misi TransArt adalah menyediakan pelanggan dengan kualitas produk, dan pelayanan superior. Nilai nilai tersebut dikelompokan menjadi beberapa bagian yaitu sebagai berikut.  

4 CULTURE
Menurut Jstore.org sablon adalah bentuk stensil yang pertama kali muncul dalam bentuk yang dikenal di China pada masa Dinasthi Song. Selanjutnya lalu diadaptasi oleh Negara asia lainnya seperti Jepang, serta dikembangkan terlebih dahulu di daerah eropa dengan menggunakan teknologi.

5  IDEATION
Nama Inggris dari Chen Shen adalah Trans Art, yang meunjukan pengalihan Isu Budaya dan Seni. Sumber Daya Manusia yang benar benar diperhatikan menjadikan Perusahaan ini selalu memiliki karyaawan yang seutuhnya terberdayakan.

6  DESIGN
Design adalah tampak luar dari suatu produk. Dia menunjukan totalitas serta keistimewaan sehingga mempengaruhi respon pelanggan atau pembeli terhadap produk tersebut. Design Produk Buadaya adalah proses pemikiran ulang atau meninjau fitur budaya, dan dirancang melalui fitur dengan mendefenisikan produk budaya yang sdang tren. Tujuan perusahaan sebagai pemimpin dalam industri sablon dengan design  untuk memperindah produk dan manfaat manusia yang hidup.

7  PRODUCTION
Proses produksi yang sistematis dan akurat selalu dilakukan perusahaan ini demi memuaskan pelanggan ataupun pengguna jasa mereka. TransArt telag menerima banyak paten produk dengan Inovasi yang berkelanjutan dalam penelitian mereka.

8  BRANDING
6.8.1 Branding Melalui Ceruk pasar yang Kecil.
Mendekati pasar yang skala kecil terlebih dahulu adalah demi langkah branding, karena masyarakat akar rumput akan lebih muda mengingat suatu produk yang telah digunakan. Strategi TransArt dalam melakukan branding melalui Ceruk Pasar Yang Kecil ini sering disebut sebagai strategi Ikan Besar di Kolam Kecil.
6.8.2 Branding Melalui Positioning.
Sebagai Perusahaan, TransArt meletakan diri sebagai penata warna dalam Industri Taiwan, yang membuat mereka akan selalu dicari ketika orang akan berurusan dengan warna.
6.8.2 Branding Melalui Lini Produknya
Produk dari TransArt adalah sebagai berikut Name Plates & Overlays, Myler Adhesive Sticker, Hologram Sticker, Heat Transfer, Water Transfer, dan lain lainnya.
6.8.3 Branding Melalui Produk Turunan
Selain produk yang tadi disebutkan dan menjadi produk inti, TransArt juga memproduksi produk turunan. Produk ini terdiri dari wheel cover, pads, chain stay protector, bags dan kids bike.
6.8.4 Branding Melalui Pengembangan
Menurut Lin Ming Chi, selain perlakuan yang baik terhadap karyawan dan pelanggan, TransArt juga terus melakukan keparuan dan pembaharuan dalam produk produknya. Mereka focus pada penelitian dan pengembangan dibidang industri

9  CHANNELING
Pemasaran Global adalah tujuan utama dari TransArt Graphics. Pada tahun 1990, merekam endirikan pabrik ShenZhen. Pada 1997, mereka mendirikan lagi Pabrik di Taizen, Shanghai , lalu Tientsin. TransArt berecana akan menjadi perusahaan publik, dan berasa di bursa dan OTC dalam waktu dekat serta memperluas jaringan produksi dan pemasaran di seluruh Dunia seperti ASIA, USA, Amerika Utara, Swiss, Denmark, Spanyol, Perancis, Inggris, dan Polandia, Kanada.


EmoticonEmoticon

Popular all of Time