1 TRANSART GRAPHICS MULTIMEDIA SELAYANG PANDANG
TransArt
Graphics adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam sablon (screen print)
dan
berfokus pada produksi percetakan label profesional untul sepeda dan industry lainnya.Perusahaan ini dibangun pada tahun 1973 di Taiwan, terletak di Taichung Industrial Park dengan 200 karyawan. Spesialisasi Perusahaan ini adalh dibidang manufaktur stiker yang dikostumisasi dan design merk dagang, logo perusahaan, dan design untuk berbagai produk industri.
berfokus pada produksi percetakan label profesional untul sepeda dan industry lainnya.Perusahaan ini dibangun pada tahun 1973 di Taiwan, terletak di Taichung Industrial Park dengan 200 karyawan. Spesialisasi Perusahaan ini adalh dibidang manufaktur stiker yang dikostumisasi dan design merk dagang, logo perusahaan, dan design untuk berbagai produk industri.
TransArt
berbangga diri karena menjadi perusahaan pertama dalam industri sablon Taiwan
yang telah memperoleh ISO-9002 Sertifikat Standar Internasional pada tahun
1997, dan memperoleh ISO9001 : 2000 pada tahun 2003. Perusahaan ini juga telah
menerima penghargaan “Small Giant award” oleh departemen urusan Ekonomi Taiwan.
2 SINERGI SUMBER DAYA MANUSIA DAN KEUANGAN
Tahun 1987 GM Hong mulai mendorong untuk
kepemilikan saham karyawan sehingga dapat mendaftar lebih dahulu kepemilikan
saham melalui tim managemennya, yang akhirnya membuat TransArt memiliki peluang
untuk mengembangkan perusahaannya menjadi lebih besar. Hingga saat ini 90%
karyawan memiliki saham perusahaan. Budaya TransArt berpusat pada karyawan dan
bakat karyawan. GM Hong percaya karyawan adalah dasar perusahaan karena itu
harus diperhitungkan dalam strategi managemen.
3
STRATEGI RANTAI NILAI TRANSART GRAPHICS
Kualitas adalah pekerjaan nomor 1 yang
harus dicapai. Misi TransArt adalah menyediakan pelanggan dengan kualitas
produk, dan pelayanan superior. Nilai nilai tersebut dikelompokan menjadi
beberapa bagian yaitu sebagai berikut.
4 CULTURE
Menurut
Jstore.org sablon adalah bentuk stensil yang pertama kali muncul dalam bentuk
yang dikenal di China pada masa Dinasthi Song. Selanjutnya lalu diadaptasi oleh
Negara asia lainnya seperti Jepang, serta dikembangkan terlebih dahulu di
daerah eropa dengan menggunakan teknologi.
5 IDEATION
Nama
Inggris dari Chen Shen adalah Trans Art, yang meunjukan pengalihan Isu Budaya
dan Seni. Sumber Daya Manusia yang benar benar diperhatikan menjadikan
Perusahaan ini selalu memiliki karyaawan yang seutuhnya terberdayakan.
6 DESIGN
Design
adalah tampak luar dari suatu produk. Dia menunjukan totalitas serta
keistimewaan sehingga mempengaruhi respon pelanggan atau pembeli terhadap
produk tersebut. Design Produk Buadaya adalah proses pemikiran ulang atau
meninjau fitur budaya, dan dirancang melalui fitur dengan mendefenisikan produk
budaya yang sdang tren. Tujuan perusahaan sebagai pemimpin dalam industri
sablon dengan design untuk memperindah
produk dan manfaat manusia yang hidup.
7 PRODUCTION
Proses
produksi yang sistematis dan akurat selalu dilakukan perusahaan ini demi
memuaskan pelanggan ataupun pengguna jasa mereka. TransArt telag menerima banyak
paten produk dengan Inovasi yang berkelanjutan dalam penelitian mereka.
8 BRANDING
6.8.1 Branding Melalui Ceruk pasar yang Kecil.
Mendekati
pasar yang skala kecil terlebih dahulu adalah demi langkah branding, karena
masyarakat akar rumput akan lebih muda mengingat suatu produk yang telah
digunakan. Strategi TransArt dalam melakukan branding melalui Ceruk Pasar Yang
Kecil ini sering disebut sebagai strategi Ikan Besar di Kolam Kecil.
6.8.2 Branding Melalui Positioning.
Sebagai
Perusahaan, TransArt meletakan diri sebagai penata warna dalam Industri Taiwan,
yang membuat mereka akan selalu dicari ketika orang akan berurusan dengan
warna.
6.8.2 Branding Melalui Lini Produknya
Produk
dari TransArt adalah sebagai berikut Name
Plates & Overlays, Myler Adhesive Sticker, Hologram Sticker, Heat Transfer,
Water Transfer, dan lain lainnya.
6.8.3 Branding Melalui Produk Turunan
Selain
produk yang tadi disebutkan dan menjadi produk inti, TransArt juga memproduksi
produk turunan. Produk ini terdiri dari wheel
cover, pads, chain stay protector, bags dan kids bike.
6.8.4 Branding Melalui Pengembangan
Menurut
Lin Ming Chi, selain perlakuan yang baik terhadap karyawan dan pelanggan,
TransArt juga terus melakukan keparuan dan pembaharuan dalam produk produknya.
Mereka focus pada penelitian dan pengembangan dibidang industri
9 CHANNELING
Pemasaran
Global adalah tujuan utama dari TransArt Graphics. Pada tahun 1990, merekam
endirikan pabrik ShenZhen. Pada 1997, mereka mendirikan lagi Pabrik di Taizen,
Shanghai , lalu Tientsin. TransArt berecana akan menjadi perusahaan publik, dan
berasa di bursa dan OTC dalam waktu dekat serta memperluas jaringan produksi
dan pemasaran di seluruh Dunia seperti ASIA, USA, Amerika Utara, Swiss,
Denmark, Spanyol, Perancis, Inggris, dan Polandia, Kanada.
EmoticonEmoticon